Minggu, 30 Mei 2010

Game => METAL GEAR SOLID


METAL GEAR SOLID

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai game klasik namun sangat fenomenal di dalam dunia kaum gamers. Game yang telah banyak mengalami perkembangan di dalamnya, baik dari segi desain cover penjualan, teknik cara bermain, bahkan hingga seri terakhir (terbaru) yang telah diadopsi oleh salah satu vendor multimedia, yaitu PlayStation 3. Geme ini adalah Metal Gear Solid.
Game ini berkisar di seorang Agen dengan kode nama SOLID SNAKE yang mesti menjalankan berbagai misi, pada dasarnya game ini menuntutmu untuk mengendap-ngendap (stealth action) dari musuh untuk mencapai titik/tujuan tertentu.
Pada awalnya game ini mulai diliris sekitar tahun 1998, dan vendor pertama yang mengadopsinya yaitu PlayStation versi pertama.


Melihat banyaknya peminat pada game Metal Gear ini, maka permainan ini pun mengalami perkembangan yang signifikan.
Berikut merupakan gambar untuk cover penjualan game Metal Gear versi 3 yang dimainkan di dalam PlayStation 2:


Semakin berkembanya game ini hingga memunculkan versi yang lebih menantang adrenalin para gamers.
Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya game Metal Gear Solid versi 4 yang dimainkan di dalam PlayStation 3. Game ini pun mengambil sub tema “ Guns of the Patriots “ :


Beberapa vendor di dunia multimedia, khususnya game, tidak mau kalah di dalam mengadopsi game Metal Gear ini. Mereka juga berkeinginan untuk memenuhi keinginan pasar. Ini terbukti dengan dirilisnya game Metal Gear ini di dalam Game Boy color:


Tidak hanya Game Boy saja yang mengadopsi game ini, melainkan vendor lain pun ikut meramaikan persaingan di dalam penyajian game ini, yaitu Nitendo Game Cube:



Berikut penjelasannya:
Dua puluh satu tahun lalu, game dunia diperkenalkan kepada pahlawan: seorang prajurit yang berjuang sendirian melawan rintangan mungkin untuk menyelamatkan dunia. Seiring waktu, pahlawan itu tumbuh menjadi sebuah legenda yang mengubah lanskap gaming dan didefinisikan ulang game stealth action dengan pertempuran epik-nya. Setelah lebih dari dua dekade pelayanan, Solid Snake akhirnya menerima debit terhormat dalam bab terakhir dalam franchise Metal Gear Solid. Sementara ini adalah misi final Ular, dia tidak akan diam-diam ke dalam malam baik, atau dia sedang dibatasi oleh judul sebelumnya. Memang, Metal Gear Solid 4: Guns of Patriots menghancurkan bar pepatah, menjadi teknis, standar sinematik dan game bahwa tindakan masa depan dan judul stealth akan dinilai oleh. Sudah lama datang, tetapi permainan ini adalah benar klasik dan karya dari Hideo Kojima, Kojima Productions dan Konami.
Dunia Metal Gear Solid 4 adalah cukup satu suram. Bahkan, dalam banyak hal, justru salah satu yang Solid Snake dan Otacon telah berharap untuk menghindari. Set enam tahun di masa depan, perang dan konflik tidak lagi kejadian sporadis dengan titik panas di seluruh dunia, melainkan seluruh planet ini dilanda pertempuran terus-menerus. Perang telah menjadi industri sendiri yang mandiri, menggantikan ekonomi global secara keseluruhan dengan kontrak perusahaan militer swasta, atau PMCs, yang menjual jasa mereka kepada penawar tertinggi. Tentara bayaran ini terus mencoba untuk membuktikan efektivitas mereka di medan perang untuk mendapatkan kontrak bahkan lebih, yang menyebabkan semakin banyak kehancuran sebagai bentrokan tentara nanomachine yang disempurnakan di kota-kota, di gedung-gedung dan di jalanan. Dengan lingkungan yang kacau, bahkan tidak aman warga sipil dari pertempuran terus-menerus, sebagai pertempuran dapat melepaskan diri pada titik apapun.

Ini adalah pengaturan yang Solid Snake telah dipanggil keluar dari pensiun untuk: satu misi terakhir yang dikeluarkan oleh Kolonel Campbell untuk menyelamatkan dunia dari satu ancaman terakhir. Ular ini awalnya dimasukkan ke dalam zona perang Timur Tengah menyamar sebagai PMC inspektur PBB untuk mengukur bagaimana situasi di lapangan sedang ditangani oleh pasukannya di sana. Tentu saja, ia memiliki tugas yang lebih langsung yang mengambil keuntungan dari keahlian khusus: ia harus mencari dan membunuh Liquid Ocelot, yang telah menjadi kepala lima PMCs terbesar di dunia. Itu pasti lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena dirinya Ocelot telah dikelilingi dengan sekelompok rekan-rekan yang mematikan - termasuk kuartet mematikan perempuan dikenal sebagai Beauty and the Beast Corps yang tampak setengah perempuan, setengah mesin - untuk menghilangkan Solid Snake.

Metal Gear Solid untuk PC adalah efektif jika konversi langsung dari salah satu game action terbesar untuk PlayStation Sony konsol. Ini adalah permainan inovatif yang, sementara awalnya dirancang secara eksklusif untuk PlayStation, masih sangat dimainkan pada PC, sebagian besar berkat kualitas terjemahan Microsoft. Sementara versi PC Metal Gear Solid tidak meningkatkan banyak pada permainan PlayStation 1998, memang memiliki beberapa fitur yang mengambil keuntungan dari hardware PC yang lebih kuat.
Metal Gear Solid adalah permainan aksi cepat sinematik di mana Anda mengendalikan mata-mata pemerintah super - kode-bernama Solid Snake - yang sangat terlatih dalam diam-diam, infiltrasi, dan pertempuran bersenjata dan tidak bersenjata. Dia sudah mengirim sendiri ke basis rahasia di Alaska untuk menghentikan kelompok teroris ditingkatkan secara genetis yang berencana untuk memeras pemerintah AS. Mereka telah membajak sebuah senjata prototipe disebut Metal Gear, yang dilaporkan dilengkapi untuk memberikan serangan nuklir di mana pun di dunia. Permainan plot dan karakter yang berlebihan, tapi mereka sangat baik tertulis dan sangat mengesankan. Bahkan, hampir separuh dari Metal Gear Solid terdiri dari sekuens cerita noninteractive di mana Snake membongkar sepenuhnya apa yang dipertaruhkan dalam misi rahasia itu.
Cerita unravels sebagian melalui dialog antara ular dan timnya kembali di pangkalan. Ular yang memiliki transceiver kecil dibangun di telinganya, yang dapat digunakan untuk menerima panggilan informatif dari staf spesialis dan mengirim transmisi sendiri. Percakapan ini permainan beralih ke layar statis yang menggunakan suara-atas dan tangan ditarik, animasi potret yang melanggar dari permainan itu dinyatakan sepenuhnya grafis 3D. switch dapat terlihat tiba-tiba, tetapi percakapan umumnya menarik dan sebenarnya merupakan cara yang efektif untuk memperluas cerita, serta menyediakan sistem petunjuk yang gigih, Anda selalu bisa menelepon ke rumah untuk mendapatkan nasihat pada situasi Anda, bahkan di tengah pertempuran . Kisah Metal Gear Solid juga terungkap melalui cutscenes menggunakan mesin game 3D. Banyak dari fitur urutan sinematografi yang hebat, dan meskipun karakter game 3D tidak terlalu rinci - terutama, wajah mereka sangat kabur dan tidak animasi - yang cinematics gerak-diambil akan tetap superlatif bahkan dengan standar terbaru.


Urutan ini sering panjang, dan banyak dari mereka menyelingi berbagai jenis adegan aksi di Metal Gear Solid. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan merambah wilayah yang sedang dijaga oleh penjaga dan dipantau dengan kamera pengintai. Anda mengontrol Snake dari perspektif top-down, meskipun Anda dapat beralih ke tampilan orang pertama di akan, dan jika Anda ke dinding, kamera secara otomatis akan miring untuk memberikan mengintip di koridor tegak lurus. Basis Alaska adalah sangat dipertahankan, tapi untung, Anda memiliki radar yang menunjukkan musuh di daerah langsung. Menggunakan perangkat ini, Anda dapat lebih mudah mengamati rute patroli musuh Anda 'dan menghindari mereka, serta menyelinap kamera lalu saat mereka pan bolak-balik. Tentu saja, Anda tidak hanya terbatas pada masa lalu menyelinap musuh Anda. Selama permainan, Anda akan menemukan sejumlah senjata di dunia nyata, termasuk berbagai senjata dan bahan peledak. Selain itu, Snake bisa mengalahkan musuh datar dengan kombinasi karate atau hip satu lemparan, dan ia bahkan dapat menyelinap dan mencekik seorang penjaga sederhana. Jika pernah terdeteksi Ular, alarm akan berbunyi, penjaga bersenjata akan mengeriap ke posisinya, dan radar nya akan pergi offline karena semua keributan itu. Pada titik ini, Anda harus lari dan bersembunyi sampai alarm dimatikan dan para penjaga kembali ke patroli mereka.


Ini tidak realistis bahwa penjaga efektif lupa bahwa Anda di daerah itu setelah sekitar satu menit, tapi Metal Gear Solid tidak dimaksudkan untuk menjadi simulasi tempur yang sangat realistis. Bahkan, ia menarik pada sejumlah konvensi video game klasik yang dimaksudkan untuk membuat game yang lebih menyenangkan. Misalnya, Anda membunuh musuh penjaga meliuk dan menghilang, dan Anda akan menemukan kekuatan berputar-up seluruh basis - senjata, amunisi, dan makanan yang langsung mengisi kembali kesehatan Anda. Ular dapat mengalami kerusakan jumlah manusia super sebelum dia meninggal, dan juga, banyak menarik satu-satu pertempuran antara ular dan penjahat utama game ditarik keluar, sebagai musuh teroris Ular dapat mengalami kerusakan lebih banyak daripada yang bisa. Dengan demikian, Metal Gear Solid bisa mengambil beberapa membiasakan diri. Ini terlihat dan terdengar realistis, namun tuntutan gameplay yang Anda menunda percaya. Anda juga mungkin menunda oleh beberapa kadang sentimen antinuclear permainan bertele-tele, pada saat-saat ketika karakter dalam Metal Gear Solid mulai moral, permainan ini bisa terlihat berat tangan dan berkhotbah.
Namun gameplay Metal Gear Solid adalah begitu beragam dan tindakan pada umumnya sangat baik bahwa masalah yang dirasakan dengan plot atau kurangnya realisme akan lebih cenderung menjadi subyek perdebatan antara para fans dari kerugian bagi kesenangan Anda permainan. Ada begitu banyak variasi - tidak hanya dapat Anda pilih untuk kemajuan melalui urutan menggunakan berbagai jenis taktik, namun situasi sendiri juga sangat berbeda. Suatu saat Anda mungkin menggunakan asap rokok Anda untuk mengungkapkan inframerah kabel perjalanan melindungi cache senjata, dan segera setelah itu, Anda akan menegakkan off melawan sebuah tank tempur utama. Kemudian, Anda akan menyelinap melalui daerah yang sangat volatile di mana Anda tidak bisa mengambil risiko tembakan senjata Anda, Anda akan menghadapi penembak jitu mematikan, dan Anda akan rappel dari sisi sebuah menara komunikasi yang diserang. Sementara itu, Metal Gear Solid fitur sebuah soundtrack, beredar intens (langsung dari versi PlayStation) yang sesuai dengan perubahan tindakan, serta bekerja sama karakter suara yang bagus untuk semua game. Kinerja suara kadang-kadang tampak dipaksa, tetapi mereka bekerja dengan baik dalam konteks adegan aksi over-the-top.


Meskipun semua ini, Metal Gear Solid sebenarnya merupakan permainan agak pendek. Mungkin akan membawa Anda sekitar sepuluh jam untuk menyelesaikan semua jalan melalui, dan jika Anda melewatkan semua cinematics kedua kalinya, Anda mungkin bisa selesai dalam satu duduk. Ini bukan berarti cacat. Metal Gear Solid sengaja memiliki mondar-mandir dari film tindakan yang baik, sehingga fakta bahwa itu relatif pendek mungkin tidak akan mengecewakan Anda. Sebaliknya, Metal Gear Solid mendorong Anda untuk memainkannya melalui lebih dari sekali, bukan hanya karena memiliki dua ujung yang berbeda, tetapi juga karena banyak situasi yang dapat diputar melalui berbagai cara. Permainan juga memiliki pengaturan beberapa kesulitan, yang paling mudah yang memungkinkan Anda bermain melalui permainan dengan senapan otomatis dan amunisi tak terbatas, sedangkan yang paling sulit membuat ular jauh lebih rentan dan menonaktifkan radarnya. Anda pasti akan ingin mencoba variasi ini.


Versi PC dari Metal Gear Solid adalah salah satu konsol lebih baik port-to-date. Mendukung resolusi tinggi, memungkinkan Anda menyimpan permainan kapan saja, dan bahkan termasuk pilihan untuk bermain game dari perspektif orang pertama (di PlayStation, Anda hanya bisa menggunakan mode orang pertama untuk melihat-lihat). Selanjutnya, Metal Gear Solid untuk PC sebenarnya merupakan konversi dari Metal Gear Solid Integral, sebuah rilis kemudian Jepang yang dikombinasikan game asli dengan suplemen VR Missions, yang terdiri dari sejumlah percobaan cepat yang memungkinkan Ular mengasah diam-diam dan senjata keterampilan di arena pelatihan hologram. VR Misi, yang pertama kali dirilis sebagai permainan PlayStation terpisah, tidak memiliki cerita asli kohesif Metal Gear Solid, tapi itu membuat untuk menyenangkan dan tindakan sering lucu / puzzle game dalam dirinya sendiri. Juga, nyaman bahwa lusinan misi yang berbeda - termasuk di mana Anda bisa memainkan sebagai prajurit bionik misterius pedang-wielding dari permainan utama - semua segera tersedia pada PC, sedangkan Anda harus membuka banyak misi di PlayStation itu. Metal Gear Solid PC bahkan termasuk modus dipertanyakan di mana Anda hanya mengambil snapshot dari model 3D yang sangat rinci asosiasi wanita Anda - tetapi Ular adalah seorang wanita seperti James Bond, jadi setidaknya modus ini tidak benar-benar keluar dari konteks .
Seperti port konsol-ke-PC banyak, Metal Gear Solid memang memiliki beberapa masalah. Sejak itu didasarkan pada permainan PlayStation dua tahun, grafis tidak sampai ke standar tertinggi, walaupun grafis telah teruji waktu cukup baik. Juga, mereka yang sudah melihat versi PlayStation mungkin melihat bahwa gerakan-efek blur yang digunakan dalam cinematics tampaknya hilang dalam terjemahan PC. Dan permainan PlayStation asli beberapa fitur inovatif urutan yang mengambil keuntungan dari hardware tertentu ke konsol. Rincian ini - seperti ketika salah satu teroris, data memori psikis yang kuat, menggunakan kartu untuk secara efektif membaca pikiran Ular - hanya dihilangkan dari versi PC.


Tapi sebaliknya, jika Anda belum memainkan permainan sebelumnya, kemudian Metal Gear Solid untuk PC saat ini cara terbaik untuk mengalaminya. Ini kontrol yang sangat baik menggunakan enam-atau Gamepad delapan tombol, dan juga sangat dimainkan dengan hanya menggunakan default konfigurasi keyboard. Permainan ini memiliki karakter pemain yang menarik dan cerita menarik yang penuh dengan kejutan. Namun meskipun cerita urutan tentu membuat permainan lebih mudah diingat, itu adalah adegan aksi besar yang membuat Metal Gear Solid menyenangkan begitu banyak. Ini salah satu permainan PlayStation terbaik sepanjang masa, jadi jika Anda tidak terbiasa dengan yang asli, atau bahkan jika Anda seorang penggemar yang ingin memainkan Metal Gear Solid lengkap dalam resolusi yang lebih tinggi, maka Anda pasti harus mencoba Metal Gear Solid untuk PC.


Game ini game pertama yang dalam ingatanku adalah game yang sangat manusiawi karena ada banyak hal-hal kecil yang tidak pernah gw sangka ada tapi terimplementasikan didalamnya.
Misalnya:
• Saat kamu tidak sengaja memandang dekat karakter wanita di game ini.. (Meryl), dan dia tersipu malu and said what do you looking at (Metal Gear 1 – PS1)
• Saat kamu tidak sengaja memukul Meryl dan dia marah2 dan membalas menamparmu (Metal Gear 1 – PS1)
• Saat kamu iseng2 membunuh gagak dan tikus yang kamu temukan, dan kolonel-mu dalam game menghubungimu lewat radio dan marah2 kalau dia tidak menugaskan mu untuk menjadi seorang perusak alam (Metal Gear 1 – PS1)
• Saat bos musuh (PsyChomantis) mengklaim dirinya kalau dia bisa membaca pikiranmu.. dan dia bilang “kamu pasti maen game Castlevania!” karena game itu membaca apa yang ada di memory cardmu
• Saat bos musuh mengklaim dirinya bisa membuatmu merinding ketakutan (dan stik mu akan bergetar sendirinya hehe)
• Game yang memberimu ilusi kacau (saat terjadi manipulasi otak di Metal Gear 2) dan bilang ‘kamu bermain game terlalu banyak… matikan consolemu’
• Saat kamu tidak sengaja membius EVA dengan senjata pembius di metal gear 3 dan dia tertidur.. sambil mengigau mimpi kotor ;)
• (kupikir) satu2nya game dimana ada karakternya yang kebelet *pup* dicelana
• Dan game pionir yang menggunakan kotak kardus sebagai media persembunyian dari musuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger