Selasa, 23 Februari 2010

PROGRAMMER

Ada sebuah pertanyaan yang terlontar demikian :
“Apakah ilmu komputer mempelajari cara terbaik untuk mempersiapkan seseorang menjadi programmer?”
Lalu seorang ahli menjawab :
“TIDAK,cara terbaik untuk mempersiapkannya adalah dengan menulia program dan untuk belajar program-program besar yang telah ditulis oleh orang lain.”

Anda harus bersedia untuk membaca kode orang lain,kemudian anda tulis ulang dan mintalah pada orang lain untuk memeriksa hasil pekerjaan anda.Anda harus selalu berusaha berada di dalam lingkaran yang luar biasa ini.

Hal di atas memjadi refleksi bagi diri saya dalam mendalami ilmu yang sedang saya tekuni sekarang.Di dalam dunia Teknologi Informasi yang sedang booming sekarang,banyak kita jumpai berbagai jenis pekerjaan yang dapat dihasilkan dari dunia globalisasi tersebut.
Seperti saya contohnya yang sedang berada dan kuliah di bidang IT (Teknik Informatika) di Universitas Gunadarma,salah satu universitas yang sangat maju dan berkembang serta sangat berbasis komputer.Seperti semboyan yang selama ini diusung,yakni “World Class University”
Sekarang saya berada pada level 3 dari jenjang S1 yang saya ambil.Pada tahap ini banyak sekali bermunculan beberapa tawaran yang diajukan untuk karir saya di kemudian hari.Tawaran di sini lebih pada akan menjadi apa saya setelah lulus dari bangku kuliah ini.
Beberapa pilihan yang tersedia antara lain : Data Base Administrator , Programmer , Web Designer ,
Salah satu yang paling menarik yaitu PROGRAMMER.
Istilah programmer ini mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat umum belakangan ini.Tetapi apakah mereka mengerti apa itu programmer?Apa pekerjaannya?dan yang terpenting,apa yang dilakukan orang sehingga mereka disebut programmer?
Saya akan coba untuk menguraikan beberapa pertanyaan yang tersaji tersebut.


Programmer adalah profesi yang didambakan oleh setiap penggemar dunia komputer.
Seorang programmer dapat menghasilkan uang yang sangat fantastis hanya dalam waktu beberapa bulan bahkan ada yang dalam hitungan hari.Modal yang diperlukan hanyalah seperangkat komputer yang mendukung dan program aplikasi yang diperlukan.Terlebih dari itu semua itu,seorang programmer harus memiliki kemauan yang tinggi dalam melakukan pekerjaannya.
Seorang programmer dapat bekerja dari mana saja tanpa harus memiliki sebuah ruangan yang khusus.Dengan menggunakan laptop,programmer dapat bebas bepergian sambil bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger